Cara Membuat Rangkaian Lampu LED Berjalan Knight Rider

Membuat rangkaian lampu LED berjalan knight rider itu yaitu satu di antara lampu variasi untuk kendaraan bermotor ataupun lampu variasi untuk mobil. Tegangan/voltage kerja rangkaian lampu berjalan type knight rider itu yakni + 12 volt DC sesuai sama batere/accumulator motor ataupun mobil. Rangkaian lampu berjalan type knight rider itu yakni lampu variasi motor ataupun mobil dengan urutan hidup LED (11 buah) seperti knight rider. Gambar skema rangkaian serta daftar komponen untuk membuat lampu LED berjalan type knight rider dapat dikaji pada gambar berikut ini. 

Berikut Cara Membuat Rangkaian Lampu LED Berjalan Knight Rider


Untuk Membuat rangkaian lampu LED jalan type knight rider diatas dapat di buat ataupun dirakit menggunakan PCB skema rangkaian lampu berjalan type knight rider berikut ini. 

Cara Membuat Rangkaian Lampu LED Berjalan
Rangkaian lampu running LED type knight rider tersebut di buat menggunakan IC decade ring counter CD4017 & 6 LED lantas disusun sedemikian rupa jadi 11 LED agar membuat tampilan seperti knight rider. 

Membuat rangkaian lampu LED berjalan type knight rider itu disusun dari sisi pembangkit pulsa serta ring counter dengan beban LED. Sisi pembangkit pulsa disusun menggunakan IC NE555 yg diset sbg astabil multivibrator dngn frekuensi kerja dapat ditata menggunakan variabel resistor/kendala dengan ukuran VR 20 KOhm. 

Frekuensi kerja pembangkit pulsa itu bakal meyakinkan kecepatan gerakan hidup LED pada type lampu berjalan knight rider itu. Segi ring counter bertindak untuk mengatur gerakan hidup LED yg berjalan kiri kanan terus-terusan sesuai sama pulsa clock dari pembangkit pulsa yg diterima IC Cd4017. Output ricng counter IC CCD4017 diberikan beban berupa LED 6 titik yg pada rangkai sedemikian rupa jadi 11 LED untuk membuat tanda-tanda tampilan knight rider. 

Sampai disini info yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat rangkaian lampu LED berjalan Knight Rider. Semoga di kesempatan yang lain dapat memberi pada Anda info yang semakin bagus serta menarik, serta tentu masih tetap dapat memberi faedah untuk Anda seluruhnya. Selamat coba, semoga sukses serta minta maaf jika ada hal yg tidak cocok dengan Anda.

0 Response to "Cara Membuat Rangkaian Lampu LED Berjalan Knight Rider"

Posting Komentar