Cara Membuat Rangkaian Lampu LED 12v Motor

Cara membuat rangkaian lampu led 12v itu ditujukan untuk penggunaan kendaraan bermotor. Arti dari Cara membuat rangkaian lampu led 12v itu yakni untuk membuat lampu variasi di kendaraan bermotor yang dapat menyala dengan terang serta tahan lama. LED (Light Emithing Diode) yakni dioda yg dapat pancarkan cahaya pada saat beroleh bias maju. Tegangan/voltage kerja LED yakni 3 volt DC & arus maksimal yang dapat mengalir di LED hanya 20 mA, oleh karena itu untuk aplikasi juga sebagai lampu variasi di kendaraan bermotor perlu dirangkai dengan cara spesial agar LED dapat menyala dengan terang serta tahan lama. Berikut ini yakni langkah meletakkan lampu LED di kendaraan bermotor ataupun mobil. 
Rangkaian Lampu LED 12v Motor

Berikut Cara Membuat Rangkaian Lampu LED 12v Untuk Motor


Rangkaian lampu led 12v untuk motor diatas yakni satu di antara contoh merakit LED yang digunakan di lampu variasi kendaraan bermotor. 3 buah LED itu dirangkai lewat cara SERI lantas dipasang resistor pembatas arus 80 Ohm. Dengan konfigurasi seperti diatas LED akan menyala dengan terang serta tahan lama karena arus yang mengalir di LED tidak kian lebih 40 mA & terdiri ke jaringan lampu LED seri yang lain. 

Untuk memberikan jumlah LED dapat dikerjakan dengan membuat jaringan seperti pada contoh cara membuat rangkaian lampu led 12v untuk motor diatas jadi beberapa unit lantas merangkaikan unit-unit rangkaian lampu LED itu lewat cara paralel. Contoh akan merangkai lampu LED 12V dengan 21 buah LED jadi dapat dirangkai juga sebagai berikut ini. 
Cara Membuat Rangkaian Lampu LED 12v
Dengan konfigurasi 21 LED yang dirangkai seperti pada gambar diatas jadi lampu LED di lampu variasi motor akan lebih terang & tahan lama. Arus yang mengalir di tiap-tiap LED di lampu LED 12V untuk motor diatas tidak melebihi 40 mA baik dirangkai dalam 9 buah LED maupun 21 LED. Untuk hasil yg maksimal dari pembuatan lampu variasi kendaraan bermotor dengan LED sebaiknya dipakai LED jenis “super bright” karena LED jenis itu dapat menyala tambah lebih terang dan kemampuan mengalirkan arus yang makin besar dari LED standar. 

Itulah sekilas artikel tentang cara membuat rangkaian lampu led 12v untuk motor. Semoga di kesempatan yang lain dapat memberi pada Anda info yang semakin bagus serta menarik, serta tentu masih tetap dapat memberi faedah untuk Anda seluruhnya. Selamat coba, semoga sukses serta minta maaf jika ada hal yg tidak cocok dengan Anda.

0 Response to "Cara Membuat Rangkaian Lampu LED 12v Motor"

Posting Komentar